Pantangan Makanan Untuk Penderita Kusta

By | March 8, 2017

Daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Kusta/Lepra

Anda yang memiliki riwayat penyakit kusta atau lepra perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa makanan yang harus di hindari. Ini bertujuan agar dalam masa pengobatan penyakit tersebut dapat teratasi dengan tepat.

Pantangan Makanan Untuk Penderita KustaPenyakit kusta jika tidak segera di atasi dengan cepat akan membahayakan tubuh sehingga pada akhirnya akan mengancam jiwa.

Penyakit kusta merupakan salah satu penyakit yang membutuhkan waktu lama dalam masa penyembuhannya. Penyakit yang diakibatkan oleh bakteri mycobacterius lepramatosis ini membuat penderita kusta sering dikucilkan.

Asupan makanan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam masa pengobatan penyakit kusta.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kusta

Dan pada kesempatan kali ini kami disini akan memberikan informasi berupa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi bagi penderita kusta/lepra.

  • Sayuran tauge dan sawi
  • Buah yang memiliki kandungan alkohol seperti : durian, nangka, anggur, nanas, dan tape.
  • Makanan berpengawet buatan seperti : makanan kaleng, minuman kaleng, daging kaleng dan sejenisnya.
  • Makanan yang mengandung kolestrol jahat antara lain : daging merah, daging domba, daging kambing, daging babi atau sapi, susu, kulit ayam, mentega, margarin, es krim, gorengan, martabak, cumi- cumi, kerang, udang, kepiting.
  • Makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak seperti sepeti: pizza, hamburger, mi ayam, dan makanan sejenisnya.

Itulah daftar makanan yang harus dihindari bagi penderita kusta/lepra, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda dalam mencapai kesembuhan.

Rekomendasi

Bagi Anda yang mempunyai keluhan penyakit kusta atau lepra yang tidak kunjung sembuh kami rekomendasikan untuk Anda agar mencoba melakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan herbal. Selengkapnya : Cara Menyembuhkan Kusta Basah & Kering

Terima Kasih Telah Menyimak, Semoga Bermanfaat ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *