Makanan Untuk Penderita Autoimun Yang Baik Dikonsumsi

By | August 13, 2018

Makanan Untuk Penderita Autoimun Yang Baik Dikonsumsi – Bagi Anda penderita penyakit autoimun tidak hanya melakukan serangkaian pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan, namun ada yang perlu Anda perhatikan untuk menstabilkan kondisi autoimun.

Untuk menstabilkan autoimun Anda perlu menjaga pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk penderita autoimun.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi berupa makanan untuk penderita autoimun yang baik untuk dikonsumsi.

Makanan Untuk Penderita Autoimun Yang Baik Dikonsumsi

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit autoimun merupakan kondisi yang terjadi ketika sistem imun dalam tubuh salah mengidentifikasi sel sehat sebagai musuh sehingga sistem kekebalan tubuh justru menyerang sel sehat yang sebetulnya dibutuhkan oleh tubuh.

Jika Anda mempunyai keluhan autoimun dan tidak ingin kondisi semakin parah, anjuran yang baik ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Berikut makanan untuk penderita autoimun yang baik dikonsumsi

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Terdapat kandungan vitamin berupa vitamin K, C, E dan B6.

Makanan Untuk Penderita Autoimun Yang Baik Dikonsumsi

Buah alpukat memang kaya akan lemak, namun alpukat tetap rendah karbohidrat dan kolesterol karena mengandung serat dan potassium yang dibutuhkan tubuh.

Oleh sebab itu, jika kondisi autoimun Anda ingin teratasi tidak ada salahnya mengkonsumsi buah alpukat secara teratur.

2. Kelapa

Kelapa juga sangat baik untuk penderita autoimun, karena kelapa mengandung banyak vitamin dan mineral serta antioksidan dan serat yang berfungsi sebagai antivirus dan anti bakteri.

3. Asparagus

Makanan Untuk Penderita Autoimun Yang Baik Dikonsumsi

Tumbuhan yang satu ini memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin C, serat dan folat. Tidak hanya itu, dalam asparagus juga memiliki kandungan glutathione yang berguna untuk mengatasi penyakit autoimun. Glutathione merupakan senyawa yang berguna untuk melawan kanker dan pembengkakan.

Dengan mengkonsumsi asparagus juga dapat membantu mendorong pertumbuhan mikroorganisme yang baik untuk usus dan membantu menangkal radikal bebas.

4. Telur

Telur memiliki kandungan zat besi, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K. Mengkonsumsi telur sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, otak, organ hati, kult dan mencegah serangan penyakit kardiovaskular.

5. Wortel dan Lobak

Dua sayuran tersebut sangat baik untuk penderita autoimun, kandungan yang terdapat di dalamnya mampu mengatasi penyakit autoimun.

Sayuran akar tersebut dapat dijadikan sebagai makanan pokok untuk mengatasi berbagai penyakit inflamasi termasuk penyakit mematikan seperti kanker.

Makanan yang paling cocok untuk dikonsumsi oleh penderita autoimun adalah makanan yang diproduksi secara organik, karena makanan organik dipercaya mampu menjaga tubuh dari serangan virus dan bakteri penyakit.

Selain itu, penderita autoimun juga harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, karena kandungan gula yang tinggi dapat mengganggu fungsi usus di dalam tubuh.

Itulah makanan untuk penderita autoimun yang baik dikonsumsi, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda dalam mencapai kesembuhan. Tidak lupa dalam masa pengobatan juga Anda harus yakin bahwa Anda dapat sembuh dan meminta do’a kepada TYME untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal.

Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga lekas sembuh dan kesehatan selalu menyertai Anda semuanya 🙂

Posted by Cara Mengobati Kusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *